Bhayangkara Butuh Mental Juara Guna Hadapi Bali United
Bhayangkara Butuh Mental Juara Guna Hadapi Bali United

Jumat (29 / 9 / 2017) lusa, FC Bhayangkara bakal disambangi Bali United guna melakoni laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka. Terkait hal itu, sang pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy mendorong para anak didiknya untuk memiliki mental juara dan tetap fokus. Hal ini dirasa sangat perlu oleh Simon. Mengingat squadnya yang kini tengah bertengger di peringkat 1 klasemen sementara Liga 1, harus tetap mempertahankan posisinya.

Laga lanjutan yang digelar di Stadion Patriot Bekasi tersebut bisa dibilang bakal menjadi laga paling penting bagi kedua kubu. Pasalnya, mereka adalah klub yang saat ini duduk di posisi 1 dan 2 klasemen. Sejauh ini, Bhayangkara sudah mengantongi 53 poin dari 26 laga yang diikuti. Sedangkan, Bali United membayangi posisi sang raja klasemen dengan saldo 49 poin dari 25 laga yang diikuti.

Satu-satunya peluang untuk mengamankan posisi Bhayangkara di klasemen adalah pulang dengan angka penuh saat berduel dengan Bali United.

“Buang semua pikiran-pikiran yang tidak perlu. Tetap fokus pada pertandingan. Selain itu, mental juara juga penting. Karena, mental itulah yang akan menguatkan kita untuk mempertahankan posisi bagus yang sudah susah payah kita raih. Jika kita bisa mempertahankan posisi tersebut, gelar juara sudah pasti berada didepan mata”, terang Simon saat mengkuliahi anak-anak didiknya, sambil diliput oleh pers.

“Simon sendiri punya keyakinan penuh, kalau kans squadnya untuk menggasak titel di musim ini sangatlah besar.

“Saya yakin kita bisa jadi juara, asalkan pikiran kita tidak terdestruksi. Visualisasi akan mengangkat trofi harus terus ditanamkan di otak kalian masing-masing”, imbuh Simon lagi.

Sebelum ini, Bhayangkara sempat frustasi gara-gara hasil seri yang didapat saat berduel dengan Persib Bandung. Namun begitu, Indra Kahfi sang kapten tim mengatakan kalau rekan-rekannya sudah emoh memikirkan laga yang sudah lewat.

“Ah, sudahlah tentang laga yang sudah lalu. Kami memang sempat kesal, karena kami sebetulnya punya keyakinan untuk bisa memenangkan laga. Tapi nyatanya kami kalah”, ujar Indra.

“Saat ini, hal yang terpenting adalah meratakan Bali untuk mendapat poin penuh”, sambungnya sekaligus menutup sesi wawancara.

Berita Terkait:


Daftar Pensil Alis yang Berkualitas untuk Referensi Jadwal Bola 19-21 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *