CR7 Memang Jagoan

CR7 Memang Jagoan
CR7 Memang Jagoan

Sukses menutup La Liga musim lalu, tidak berarti membuat penampilan Cristiano Ronaldo kendor bersama timnas (Portugal) di kompetisi Piala Konfederasi. Tak heran, kalau striker berjuluk CR7 itu digadang-gadang Real Madrid sebagai pemain yang mampu membawa klubnya juara di Liga Champion serta La Liga 2016 – 2017. Sebanyak 42 gol berhasil ia lesakkan ke gawang lawan selama semusim di semua ajang. Termasuk 2 gol  yang membawa kemenangan El Real atas Juventus di babak final Liga Champion.

Saat ini, Ronaldo bersikekeh untuk membuat Seleccao Das Quinas jadi juara di Piala Konfederasi. Walau sebelumnya, sempat ditahan imbang 2 – 2 oleh Meksiko di laga perdana. Namun selanjutnya, pria 32 tahun itu juga tidak pernah absen bikin gol. Yaitu, saat Portugal mencukur Rusia 1 – 0 dan menggilas Selandia Baru dengan perolehan 4 – 0. Dimana, membuat dirinya menjadi pencetak angka terbanyak di Piala Konfederasi sejauh ini.

Mengemas 142 caps untuk timnas Portugal, Ronaldo total sudah membidani 75 gol. Hampir menyamakan rekor Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis yang sudah mempersembahkan 84 gol bagi timnas Hongaria.

“Saya hanya melakukan yang terbaik buat tim. Saya tidak pernah menyia-nyiakan setiap peluang bikin gol. Itu saja kuncinya”, ujar Ronaldo yang diwawancara Soccerway usai bertanding dengan Selandia Baru akhir pekan kemarin (Sabtu, 24 / 6 / 2017).

Selanjutnya, Portugal sedang menunggu antara Chile ataupun Jerman yang bakal menjadi lawannya di putaran semi final Piala Konfederasi 2017.

Berita Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *