Tampil Tanpa Rojo Hingga Tahun Depan, MU Tak Takut
Tampil Tanpa Rojo Hingga Tahun Depan, MU Tak Takut

Agaknya itu yang harus dilakukan Manchester United (MU) pada setengah awal musim 2017 / 2018. Marcos Rojo memang harus absen, lantaran dihantam cedera lutut parah sejak bulan April 2017 lalu. Kejadiannya sendiri berawal, kala bek kelahiran Argentina 28 tahun silam itu dijegal pemain Anderlecht di Liga Eropa.

Selanjutnya, Rojo pun harus naik meja operasi  pada bulan Mei 2017 dan terus menjalani proses recovery hingga bulan Januari 2018.

Sejatinya, MU tidak hanya harus merumput tanpa Rojo seorang di awal musim depan. Luke Shaw yang sedang dipulihkan dari cedera kaki dan Ashley Young yang tengah menjalani proses pemulihan cedera pangkal paha, juga sudah dipastikan mangkir di awal-awal musim depan Liga Premier yang bakal berlangsung bulan Agustus 2017.

Namun begitu, ketiga pemain tersebut tetap ikut serta dengan Setan Merah saat melakoni tur laga pra musim di AS (Amerika Serikat). Walaupun mereka semua sama sekali tidak dimainkan dan hanya duduk manis sebagai penonton saja.

“Sudah pasti di awal-awal musim, MU tampil tanpa mereka (Rojo, Shaw, dan Young) di Liga Premier”, terang Jose Mourinho kepada Sky Sport.

“Mereka bertiga semuanya cedera parah, harus dioperasi, dan harus menjalani terapi pemulihan. Berdasarkan perkiraan dokter, Shaw baru bisa bermain lagi bulan September 2017, Young pada bulan Oktober 2017, dan Rojo antara bulan Desember 2017 atau Januari 2018”, papar pria yang akrab disapa Mou itu lagi.

“Takut tampil tanpa mereka? Saya rasa tidak, tuh. Kami adalah tim yang sangat kuat dan punya banyak jagoan. Keberadaan pemain kami mampu saling mem- backup satu sama lain. Jadi, saya rasa ketidakhadiran mereka bertiga tidak akan mengurangi performa kami di lapangan. Walaupun, kami tetap berharap agar mereka bisa cepat sembuh dan bermain lagi bersama kami”, tegas Mou.

Tanpa Rojo, Shaw, dan Young, The Red Devil sejauh ini sudah merumput sebanyak 3 kali di laga pra musimnya di AS. Hasilnya bisa dikatakan memuaskan. Pertama, MU sukses menaklukkan LA Galaxy dengan angka 5 – 2. Selanjutnya, giliran Real Salt Lake yang dibungkam Setan Merah 1 – 2. Terakhir, MU berhasil menciptakan kemenangan telak tanpa balas atas Manchester City 2 – 0.

Berita Terkait:


Jadwal Bola 25-28 Juli 2017 Jadwal Bola 22-24 Juli 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *